-->

Pengertian Sound System,Amplifier,Equalizer

halo sobat di sini saya mau membuat artikel mengenai hal-hal yang berkaitan dengan sound system atau yang di sebut dengan pengeras suara ,,,,
Hasil gambar untuk sound system
Pengertian Sound System
Tata suara / Sound System memainkan peranan yang sangat penting dalam suatu pertunjukan langsung dan menjadi satu bagian tak terpisahkan dari tata panggung dan bahkan acara pertunjukan itu sendiri. Tata suara erat kaitannya dengan pengaturan penguatan suara agar bisa terdengar keras tanpa mengabaikan kualitas suara-suara yang dikuatkan

Sound system menurut (Gary Davis & Ralph Jones) adalah susunan komponen elektronik yang dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan kekuatan suara, agar suara dapat didengar dengan jelas oleh banyak orang pada pertunjukan music, seminar dll. Menurut (Sriwaluyanti dkk) sound system disebut teknik pengaturan peralatan suara atau bunyi pada suatu acara pertunjukan musik, konser, pertemuan seminar, masjid, gereja, dll.

Hasil gambar untuk amplifier

Pengertian Amplifier adalah komponen elektronika yang di pakai untuk menguatkan daya atau tenaga secara umum. Dalam penggunaannya, amplifier akan menguatkan signal suara yaitu memperkuat signal arus I dan tegangan V listrik dari inputnya. Sedangkan outpunya akan menjadi arus listrik dan tegangan yang lebih besar.

Hasil gambar untuk equalizer

pengertaian Equalizer

Pengertian Equalizer
Equalizer 
adalah alat yang dapat digunakan untuk menyamakan suara speaker supaya mendekati suara aslinya. Banyak orang salah mengartikan fungsi equalizer, mereka menggunakannya untuk menonjolkan frekuensi-frekuensi tertentu yang sebenarnya tidak perlu diangkat, atau bahkan mengurangi frekuensi-frekuensi tertentu yang tidak perlu dikurangi. Sebenarnya equalisasi sangat tergantung dari rasa seni seseorang dan respon telinga orang yang mengoperasikan peralatan sound system.

0 Response to "Pengertian Sound System,Amplifier,Equalizer"

Post a Comment

silahkan komentar dulu sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel